Sempat Hilang Kontak di Laut, 4 WN Australia dan 2 WNI Ditemukan Selamat

Tim Basarnas Nias gabungan evakuasi WN Australia ke Pulau Pinang, Aceh.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Basarnas Nias berhasil menemukan dan mengevakuasi 4 Warga Negera Asing (WNA) asal Australia dan 2 Warga Negara Indonesia (WNI), yang sempat dilaporkan hilang kontak di perairan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Keempat WNA Australia itu, masing-masing bernama Will Teagle, Elliot Foote, Jordan Short, dan Steph Weisse. Sedangkan, dua WNI, yakni Ahmad Junardi dan M Iqbal. 

"Tim SAR gabungan menemukan enam orang korban di antaranya empat WNA dan dua WNI," ucap Juru bicara Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, Rabu 16 Agustus 2023.

Timnas Indonesia Jaga Asa di Piala Asia U-23 Usai Bungkam Australia, Ini Kata Shin Tae-yong

Berdasarkan informasi diperoleh, 6 orang itu, ditemukan pada Selasa pagi, 15 Agustus 2023, sekitar pukul 08.30 WIB dan 10.00 WIB dengan kondisi berada di atas papan selancar. Selanjutnya, mereka dievakuasi oleh tim Basarnas.

Tim Basarnas evakuasi WN Australia yang dilaporkan hilang kontak.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Dilaporkan Hilang di Bukit Sipiso-piso, SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis dalam Keadaan Selamat

Asanimu mengungkapkan keenam orang tersebut, dalam keadaan sehat semuanya. Mereka sudah ke Pulang Pinang Resort Kepulauan Banyak, Aceh. Untuk sementara ini sembari dilakukan pendataan.

"Korban selamat sudah dievakuasi ke Pulau Pinang yang mereka tujuan sebelumnya. Saat ini tim sedang berada di sana dan berkomunikasi dengan korban. Kondisi mereka sudah dalam keadaan sehat dan aman terkendali," tutur Asanimu.

Halaman Selanjutnya
img_title