Pangkalan Gas Oplosan di Deliserdang di Grebek, 3 Pekerja Tersangka - Pemilik Kabur

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Kembali lagi, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, mengungkap pangkalan elpiji 3 kilogram, diduga melakukan pengoplosan gas subsidi ke nonsubsidi. Dengan tujuan, mencari keuntungan besar. Tim Polda Sumut melakukan penggrebekan sebuah rumah toko (Ruko) di Jalan Masjid Dusun V, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa kemarin, 8 Agustus 2023.

Dinkes Deliserdang Sabet Penghargaan Penanganan AIDS, TB dan Malaria

Ruko tersebut, dijadikan pangkalan gas sekaligus tempat untuk melakukan pengoplosan. Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa aksi pengoplosan itu, dilakukan dari gas 3 kg ke tabung gas 12 kilogram atau nonsubsidi.

"Penyidik menemukan di lapangan, bahwa mereka ini melakukan praktek pengoplosan dengan berpindah-pindah tempat, untuk menghindari pemantauan polisi," sebut Hadi di Mako Polda Sumut, Kamis 10 Agustus 2023.

Ditargetkan 7.695 Rumah di Sumut Terima Bantuan Sambungan Listrik Gratis

Selain mengamankan barang bukti, Hadi mengatakan pihaknya juga meringkus tiga sebagai pekerja, masing-masing berinsial MN, RSB dan BM. Kini, mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gas oplosan ini.

"Mereka adalah karyawan. Dan saat ini, mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Hadi.

Bermain di Sungai, Bocah 10 Tahun di Deliserdang Tewas Tenggelam

Sedangkan, untuk pemilik pangkalan, Hadi mengungkapkan saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran.

"Identitasnya (pemilik) sudah kita ketahui dan kita minta segera menyerahkan diri," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title