Fraksi PKS DPRD Sumut Hanya Usulkan Arief Trinugroho Sebagai Calon Pj Gubernur,Ini Alasannya

Sekda Provinsi Sumut, Arief S Trinugroho.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Fraksi PKS DPRD Sumatra Utara mengusulkan satu nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, yang sudah disampaikan kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kamis kemarin, 3 Agustus 2023.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hariyanto kepada wartawan, Jumat 4 Agustus 2023. Ia menjelaskan kenapa pihaknya, memilih Arief diajukan sebagai calon Pj Gubernur Sumut. Karena, melihat track record, yang baik dan profesional.

"Pak arief selama ini kita lihat orang yang memang pantaslah untuk mengemban amanah Pj Gubernur tersebut, karena jabatan juga jabatan sekda. Kedua beliau juga termasuk yang memenuhi kriteria eselon I," jelas Hariyanto.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Ketiga, Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengenal baik Arief. Sehingga akan mempermudah kordinasi dan komunikasi antara Pj Gubernur Sumut dengan DPRD Sumut.

"Tentu kita karena sudah kenal dengan baik, kalau pepatahnya kan bilang jangan beli kucing dalam karung. Artinya kita sudah kenal dengan baik beliau dan mudah-mudahan kenal baik ini," kata Hariyanto.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

"Dia (Hariyanto), juga memberikan bisa bekerja sama kita harapkan sebagaimana selama ini beliau bisa bekerjasama dengan DPRD. Sehingga antara eksekutif dan legislatif ketika itu terjalin kerjasama yang baik maka akan berjalanlah pembangunan di Sumut dengan baik," jelas Hariyanto.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hariyanto.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title