Antisipasi Narkoba dan Penipuan Online, Lapas Narkotika Siantar Intensifkan Razia Warga Binaan

Lapas Narkotika Pematangsiantar
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Antisipasi peredaran narkoba dan penipuan online yang dilakukan warga binaan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar intensifkan razia insidentil terhadap warga binaan.

Viral! Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Kata Polisi

Razia insidetil terhadap warga binaan rutin dilakukan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, guna mengantisipasi peredaran narkoba dan penipuan online.

Kepala Lapas Narkotika Pematangsiantar, Robinson Perangin-angin menuturkan, razia dilakukan dengan memeriksa blok hunian warga binaan dan sasaran razia adalah barang-barang yang tidak diperbolehkan dimiliki warga binaan.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

"Razia insidentil kerap dilakukan ke dalam blok yang dihuni warga binaan. Hasilnya tidak ada menemukan yang namanya narkoba maupun  warga binaan yang melakukan penipuan online menggunakan handphone," ungkap Robinson dalam keterangan tertulisnya, Senin 31 Juli 2023.

Penindakan tersebut, pihaknya pun membentuk satgas Anti Narkoba. Tak hanya berlaku bagi warga binaan, pihaknya pun tekankan pada komitmen pemberantasan handphone, pungli dan narkoba (Halinar) seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

"Kami selalu menekankan kepada para pegawai berkomitmen untuk melaksanakan komitmen deklarasi Halinar tersebut. Karena jika ada pegawai yang ketahuan, akan ada sanksi kepada petugas," tegas Robinson.

Katanya, berbagai upaya kerap dilakukan jajarannya untuk menciptakan Lapas tersebut bebas narkoba. Ia juga menyayangkan pemberitaan yang menyebutkan, bila pihaknya tidak melakukan pengawasan ketat terhadap aktifitas warga binaan.

Halaman Selanjutnya
img_title