Rakor Pemilu 2024, Gubernur Edy 'Kode' Maju di Pilgub : Bisa Jadi Saya Ikut Dalam Kompetisi Ini

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Dengan itu, digelar rapat kordinasi dihadiri jajaran KPU Sumut, Bawaslu Sumut, Polda Sumut dan Kejati Sumut.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gurbernur Sumut, Senin 24 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Gurbernur Sumut, Edy Rahmayadi menyebutkan Pemilu 2024 seperti sebuah pertandingan olahraga. Yang seluruh peserta ingin menjadi juara. Sehingga perlu ada aturan dan juri yang baik, untuk mengatur pemenang dalam pertandingan tersebut.

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

"Tetapi, (Pemilu) ini seperti pertandingan olahraga. Ini semuanya mau menang, tidak ada mau kalah. Yang mau menang ini, harus diatur para juri, yang benar konsekuensi memajukan ini," sebut Gubsu dihadapan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dalam rapat kordinasi ini, juga dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumut. Mantan Pangkostrad itu, mengatakan kedua lembaga negara sebagai penyelanggara pemilu berperan dengan baik dan profesional.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

"Saya yakin berjalan dengan baik dan mohon dikawal dengan baik," tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.

Dalam rakor tersebut, tepat disamping Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Edy Rahmayadi memberikan 'kode' dia akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Sehingga mantan Pangkostrad itu, akan ikut sebagai kompetisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title