Viral! Jembatan Rusak di Sergai Sumut Makan Korban, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

Korban jatuh dari jembatan rusak Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdangbedagai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Video viral di media sosial terlihat sebuah jembatan rusak di Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdangbedagai, Sumatra Utara (Sumut). Ternyata jembatan maut tersebut makan korban jiwa, seorang pemuda tewas usai terjatuh dan terjebur ke Sungai.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Korban yang tewas itu, bernama Joniel Situmorang (27). Pemuda ini tinggal tidak jauh dari jembatan yang rusak tersebut. Saat itu, ia menggunakan sepeda motornya melintas menyeberang melewati jembatan yang dalam keadaan rusak dan darurat itu, Selasa sore, 18 Juli 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat itu saksi warga setempat mendengar teriakan korban meminta tolong. Para saksi kemudian mendatangi TKP lalu turun ke Sungai Lagunda dan menemukan korban sudah tercebur ke sungai tersebut," kata Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 20 Juli 2023.

30 Warga di Serdangbedagai Diduga Keracunan Makanan Nasi Punjungan

Joniel yang tenggelam di dalam sungai langsung ditolong dan evakuasi warga sekitar. Dalam keadaan tak sadarkan diri, korban diberikan nafas buatan oleh warga menyelamatkan dia. Kemudian, mengeluarkan air dari perut melalui mulut lalu membawa korban ke rumahnya.

"Usai dievakuasi, tidak berapa lama korban tidak dapat ditolong. Sehingga menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.00 WIB," kata Agus.

Tragedi Kecelakaan Maut di Subang, Kadisdik Sumut Ingatkan Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikuti Acara

Warga antri melintasi jembatan rusak yang memakan korban jiwa di Kecamatan Bandar Khalipah, Serdangbedagai.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah korban di Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdangbedagai, untuk disemayamkan dan sudah dikebumikan.

Halaman Selanjutnya
img_title