Wanita Sayat Alat Kelamin Selingkuhan di Sibolga Sumut Dituntut 3,5 Tahun Penjara

Ilustrasi.
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA Medan - Masih ingat kasus wanita yang menyayat kelamin pria selingkuhannya dengan pisau di Kota Sibolga, Sumatra Utara? Wanita bernama Adi Siska Telaumbanua (28) itu kini duduk di kursi pesakitan dan dituntut hukuman 3,5 tahun penjara.

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Siska karena telah menganiaya dengan menyayat kelamin selingkuhannya bernama Otomasi Gulo (28) pada sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Senin kemarin, 3 Juli 2023.

"Meminta kepada majelis hakim mengadili dan memeriksa perkara ini. Untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pidana 3,5 tahun kurungan penjara," ucap JPU dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Sibolga, Selasa 4 Juli 2023.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Dalam tuntutan JPU tersebut, terdakwa Siska dinilai terbukti bersalah secara dan meyakinkan, dengan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, sebagaimana dakwaan primair Pasal 351 Ayat (2) KUHPidana.

Mengutip dakwaan JPU, peristiwa menyayat alat kelamin tersebut terjadi pada Sabtu petang, 25 Februari 2023. Keduanya yang merupakan pasangan selingkuh bertemu di Hotel Sambas Baru Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Di kamar mereka sempat makan bersama.  

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut Pengembangan Perpustakaan

"Setelah itu saksi korban Otomasi Gulo meletakkan 1 buah pisau bergagang kayu bermotif keris di atas meja dalam kamar hotel tersebut, (korban) lalu pergi menuju kamar mandi," tulis jaksa.

Usai membersihkan diri, dalam keadaan telanjang korban mengajak Siska berhubungan badan, namun permintaan itu ditolak. Otomasi lalu marah dan mengungkit bahwa pelaku belakangan ini tidak menurut dengan ucapannya. Termasuk saat korban menyuruh pelaku bekerja di sebuah cafe.    

Halaman Selanjutnya
img_title