UMSU Teken Kerjasama dengan Kyungdong University, Siap Kirim Mahasiswa Joint Degree ke Korea

UMSU teken kerjasama dengan Kyundong University.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan merekrut dan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar selama 1 tahun di Korea Selatan dalam bentuk joint degree.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Hal itu, menjadi bagian pokok dalam penandatangan dokumen kerjasama antara UMSU dan Kyungdong University (KDU) Korea Selatan yang dilakukan di Yogyakarta, Kamis kemarin, 8 Juni 2023.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Rektor UMSU Prof Dr Agussani.MAP diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Rudianto dan Rektor KDU Korea Prof Jhon Lee disaksikan Ketua Majelisdiktilitbang PP Muhammadiyah Prof.Dr Bambang Setiaji.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Hadir juga perwakilan Lembaga Kerjasama dan Internasional (OIC) UMSU Eriyanti.M.Si. Pihak KDU Korea yang telah lebih dulu menandatangani MoU dengan Majelisdiktilitbang PP Muhammadiyah memberi kesempatan kepada mahasiswa UMSU untuk mengikuti program akademik di Korea antara lain dengan jalur sarjana penuh atau pertukaran selama 2 semester.

Bagi mahasiswa UMSU yang mendaftar dan dinyatakan lolos, pihak KDU akan memberikan fasilitas perkuliahan gratis termasuk tempat tinggal selama di Korea. Selain itu mahasiswa UMSU juga punya peluang berkerja paruh waktu selama menjalani proses studi di sana.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Menanggapi hal itu, Rudianto menjelaskan pihaknya akan segera menyusun agenda untuk merekrut calon peserta untuk student mobility ke Korea ini lewat Lembaga Kerjasama dan Internasional atau OIC UMSU. Pasalnya pihak KDU memberikan batas waktu pendaftaran sebelum akhir bulan Juni tahun ini. Untuk itu, UMSU akan terus membangun komunikasi dengan pihak KDU agar teknis rekruitmen dan keberangkatan mahasiswa tidak ada kendala.

“Karena MoA nya baru saja kita teken, kita akan bekerja cepat untuk sosialisasi dan rekruitmen, sambil memperjelas beberapa detail agenda kegiatannya”. Ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title