Hubungan 'Tak Harmonis' Edy-Ijeck, Gubernur Sumut: yang Dipersoalkan Sudah Mau Habis

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membantah hubungan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah 'panas dingin' atau lagi tidak harmonis. Menurut mantan Pangkostrad itu, mengklaim hubungan tersebut, baik-baik saja.

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

"Itu menurut dia (Ijeck) tanya dia, (menurut Edy) fine-fine, baik-baik saja semuanya," ucap Gubernur Edy kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin 5 Juni 2023.

Gurbernur Edy menyarankan kepada Ijeck sapaan dari Wagub Sumut, untuk menjalani tugasnya sesuai job description sebagai kepala daerah di Sumut. Hal itu, juga diterapkan oleh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

"Kalau orang tugas itu, organisasi itu. Ada job description, yang dikerjakan secara profesional. Semua kepala dinas itu," jelas Gurbernur Edy.

Gurbernur Edy mengungkapkan bahwa Ijeck selaku Wagub Sumut, bila tidak nyaman bekerja akan sulit bisa bekerja sama secara tim. Termasuk loyalitas terhadap pimpinnya.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

"Nah, saat kalau sudah merasa tidak nyaman akan sulit. Untuk itu, organisasi diperlukan loyalitas, esprit de corps, bekerja sama," kata Gubernur Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut, tinggal beberapa bulan kedepan. Sehingga tidak mau ambil pusing terkait dengan hubungan yang 'retak' bersama pasangannya, Ijeck. Ia memilih fokus menjalani tugas dan bekerja.

Halaman Selanjutnya
img_title