Otak Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat Teror Saksi Mahkota

Terdakwa Luhur Sentosa Ginting alias Tosa Ginting.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Luhur Sentosa Ginting alias Toaa Ginting, otak pelaku penembakan mantan Anggota DPRD Langkat, Almarhum Paino, terus menebar teror hingga ancaman kepada saksi mahkota, Sulhanda Yahya alias Tato.

Polisi Serahkan Godol Tersangka Kasus Kepemilikan Senpi ke Kejari Deliserdang

Karena itu, saksi mahkota yang juga terdakwa pembunuhan berencana dengan peran turut serta itu meminta agar dipindahkan dari Rutan Tanjungpura. Artinya, Tato tidak ingin berada di Rutan Tanjungpura bersama Tosa Ginting.

"Klien saya yang juga saksi mahkota berulang kali mendapat ancaman nyawa dan intimidasi dari pelaku utama atau aktor intelektual berinisial TG. Sudah lebih dari 3 kali ancaman diutarakan untuk tidak mengungkap kebenaran dalam persidangan nanti," kata Kuasa Hukum Tato, Irwansyah Putra Nasution, Jum'at 2 Juni 2023.

Komisioner KPU Medan Zefrizal Diseret Kasus 'Mangga-Jeruk' Pemerasan Oknum Bawaslu Medan Azlansyah

Kepada Irwansyah, kliennya berujar, TG memanggilnya saat dikunjungi oleh seseorang, dan mereka duduk bertiga di kantin Rutan Tanjungpura pada Selasa, 30 Mei 2023 kemarin. Di situ, TG menyampaikan agar jangan mengungkapkan bahwa senjata api itu diberikan oleh dirinya kepada Dedi Bangun selaku eksekutor.

"Jangan kau sampaikan kalau senjata api itu aku (TS) yang menyampaikan pada Dedi Bangun, kau bilang saja si Tato," jelas Irwansyah, menirukan pengakuan Tato.

Tuntut Keadilan untuk Kasus Godol, Ribuan Warga Gelar Unjuk Rasa di Kejari Deliserdang

Tato, terdakwa pembunuhan eks anggota DPRD Langkat.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

TG juga coba pengaruhi terdakwa lain yang menjadi saksi.

Halaman Selanjutnya
img_title