Wagub Ijeck Ajak Menpora Melihat Orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser

Menpora RI Dito Ariotedjo kunjungi Bukit Lawang ikuti BLOT 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo melakukan kunjungan kerja perdananya, ke Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 27 Mei 2023. Kehadiran Dito, mengikuti acara Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Usai menjalani kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengajak Menpora RI ke melihat orangutan yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Saat masuk ke kawasan tersebut, Musa Rajekshah bersama Dito menemukan satu individu Orangutan bernama Alang (Aset Langkat).

"Pak Menteri ini perlu kami sampaikan, bahwa TNGL ini merupakan salah satu paru-paru dunia bersama hutan amazon. Dan kebetulan rute lari kita tadi melewati TNGL," ucap Ijeck, sapaan dari Wagub Sumut.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Ijeck mengungkapkan bahwa begitu luar biasanya keindahan alam Bukit Lawang dan TNGL dengan endemik Orangutan-nya.

"Di Indonesia ada di sini TNGL dan Kalimantan. Malaysia juga punya di Kuching," kata Ijeck.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Ijeck juga menjelaskan bahwa pariwisata Bukit Lawang ini sudah dikelola sejak tahun 1980 an dan sudah menjadi tempat wisata turis mancanegara.

"Dan kemarin saat saya bertemu dengan Pak Presiden, kami berharap agar Pak Presiden datang dan berkunjung ke Bukit Lawang khususnya ke Kabupaten Langkat," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title