Edy Rahmayadi 'Warning' Bank Sumut: Kerja Profesional, Tidak Ikut Campur Urusan Politik

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dihadapan jajaran komisaris, direksi, dewan pengawas dan staf Bank Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Jajaran Bank Sumut untuk fokus bekerja secara profesional. Kemudian, jangan mencampuri kepentingan politik, yang dinilai bisa mengintervensi bank plat merah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Hal ini, disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan arahan dan bimbingan kepada Komisaris, Direksi, Dewan Pengawas Syariah dan staf Bank Sumut, di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa 23 Mei 2023.

Mantan Pangkostrad itu, tidak ingin bank kebanggaan Sumut ini diintervensi pihak-pihak yang tidak berkompeten. Apa lagi, intervensi dari pihak-pihak yang tidak berkapabilitas menurutnya akan merusak sistem Bank Sumut.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Tidak boleh ada yang intervensi, banyak yang minta kepada saya, Pak tolong bantu Pak, tolong ini Pak, saya tidak mau walau Gubernur punya saham tertinggi di sini,” sebut Gubernur Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, juga tidak ingin ada pihak-pihak yang memobilisasi Bank Sumut untuk kepentingan pribadi dan golongan. Tindakan-tindakan seperti inilah yang menurutnya malah membuat Bank Sumut akan sulit berkembang.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

“Saya yakin Bank Sumut harusnya bisa berkembang kalau kalian bekerja profesional, tidak ikut campur dengan kepentingan dan urusan politik, bekerja saja sesuai tupoksi kalian, tidak usah ke sana ke mari,” tutur Gubernur Edy.

Keberhasilan Bank Sumut, menurut Edy Rahmayadi, ketika berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bank Sumut bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan program mensejahterakan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title