Cara Unik GMC Sumut, Perkenalkan Ganjar Pranowo Melalui Pelatihan Tune Up Sepeda Motor

GMC Sumut perkenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui pelatihan tune up di Kabupaten Karo, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Berbagai cara dilakukan oleh sukarelawan bakal calon presiden memperkenalkan sosok yang didukung. Salah satunya relawan Ganjar Milenial Center (GMC) yang menggunakan cara unik memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Ada pun cara GMC memperkenalkan capres yang diusung PDI Perjuangan itu melalui pelatihan tune up sepeda motor terhadap kaum milenial di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Minggu 21 Mei 2023.

“Pelatihan tune up berisi (cara) pembersihan dan perawatan karburator, pergantian oli, perawatan saringan hawa sampai kelistrikan,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Sumatera Utara, Yusuf Elpa Sagala dalam keterangannya, Senin 22 Mei 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Kegiatan itu diharapkan dapat menambah pengetahuan kaum milenial setempat di bidang otomotif, khususnya sepeda motor atau yang biasa disebut “kereta” di kalangan masyarakat Tanah Karo.

“Tujuannya (diadakan pelatihan) bagaimana menciptakan mekanik-mekanik andal di Kabupaten Karo sebagaimana kami ketahui banyaknya minat milenial terhadap otomotif,” tutur Yusuf.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Dengan kata lain, pelatihan tersebut menjadi wadah untuk memasilitasi generasi muda untuk memiliki keahlian sesuai dengan minat dan bakat mereka, yakni otomotif. Yusuf mengakui kegiatan tersebut menjadi cara relawan GMC Sumatera Utara untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Dukungan milenial dari Karo ini sangat luar biasa antusias terhadap Ganjar. Di mana, Ganjar juga salah satu orang yang suka dengan motor. Jadi, ini sebagai daya pendorong milenial itu mencerminkan ayah Ganjar yang mencintai motor,” ujar Yusuf.

Halaman Selanjutnya
img_title