Infrastruktur di Labura Mendapat Perhatian Jokowi, Wagub Ijeck: Sejak Pemekaran Belum Pernah Baik

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Labura.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, mengucap terima kasih atas perhatian Presiden RI, Joko Widodo memberikan perhatian kepada infrastruktur di Sumut. Karena, perbaikan jalan sangat dibutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Dalam peninjauan dalam rusak di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Pria yang akrab disapa Ijeck itu, langsung mendampingi Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Rabu 17 Mei 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden karena telah melihat langsung jalan rusak. Yang selama ini, dari pemekaran sampai dengan sekarang kondisi, belum pernah baik. Dikarenakan anggaran yang terbatas dari Kabupaten Labura," ucap Ijeck.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Ijeck mengungkapkan selain itu, masyarakat Kabupaten Labura juga berterima kepada mantan Gubernur DKI itu. Karena, akan memperbaiki tanggul yang jebol serta perbaikan irigasi di Kabupaten Labura.

"Perbaikan irigasi ini untuk peningkatan hasil panen padi dan sawah yang selama ini, pembangunan irigasinya belum selesai," kata Wagub Ijeck.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Dengan perbaikan itu, menurut Ijeck maka peningkatan padi di Aek Ledong, pasti meningkat. Dan jalan bisa digunakan baik dari warga baik itu di Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan maupun di Kabupaten Labura.

Usai peninjauan jalan dan tanggul, Ijeck mengatakan bersama Presiden Jokowi, juga meninjau SMK PP1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labura. Orang nomor satu di tanah air ini, memberikan bantuan bibit pertanian dan bantuan ternak yang diberikan.

Halaman Selanjutnya
img_title