Lapas Narkotika Siantar Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Virtual Bersama Menkumham

Kalapas Narkotika Pematangsiantar Robinson Perangin Angin pimpin jajarannya Upacara HBP ke-59 secara virtual bersama Menkumham.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkoba Pematangsiantar

VIVA Medan - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun dipimpin Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI,Yasonna H Laoly sebagai Inspektur Upacara, diikuti Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar secara virtual.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang diikuti seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se- Indonesia secara virtual dengan Tema 'Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju', Selasa 2 Mei 2023.

Kalapas Narkotika Pematangsiantar Robinson Perangin Angin memimpin seluruh jajarannya mengikuti upacara yang dirangkai dengan halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah. Jajaran Lapas Narkotika Pematangsiantar pun khidmat mengikuti amanat yang disampaikan Menkumham RI, Yasonna H Laoly.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Upacara ini merupakan puncak acara dalam memperingati HBP KE 59. Sebuah momentum penting bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Menkumham berharap usia ke-59 ini pemasyarakatan lebih cermat, cerdas dalam membuat strategi, evaluasi dalam setiap situasi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, tingkatkan integritas, rasa empati dan saling gotong royong.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Yasonna H. Laoly juga mengharapkan dengan libur cuti bersama yang telah kita lalui maka diharapkan semua kembali bekerja, selesaikan semua pekerjaan yang tertunda dan tingkatkan kedisiplinan.

Kegiatan upacara berjalan lancar dan hikmat selanjutkan mengikuti acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444H Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM.