Selama Angkutan Lebaran 2023, KA Bandara Medan Angkut 30 Ribu Penumpang

Aktivitas penumpang kereta api Bandara.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - PT Railink Indonesia mencatat KA Bandara Medan, selama angkutan Lebaran 2023, sejak H-10 hingga H+6 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijrah, sudah mengangkut sebanyak 30 ribu penumpang.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Data itu, berdasarkan tiket KA Bandara yang terjual. Sedangkan diperiode yang sama, KA Bandara Yogyakarta mengangkut sebanyak 150 ribu penumpang. Sehingga total penumpang diangkut sebanyak 180 ribu orang.

Direktur Utama Railink, Porwanto Handry menjelaskan KA Bandara Medan, arus balik sampai dengan H+6 meningkat sebanyak 119% dengan jumlah penumpang sebanyak 7.846, dibanding tahun lalu hanya 6.577 tiket terjual.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

"Harapan saya masyarakat semakin menyadari solusi praktis tanpa macet ke Bandara hanya dengan naik KA Bandara yang praktis, mudah,murah, nyaman dan aman,” tutur Porwanto dalam keterangan tertulis diterima VIVA Medan, Senin 1 Mei 2023.

Purwanto mengungkapkan penjualan tiket arus balik setelah lebaran tahun ini, sampai dengan H+6, meningkat dari tahun lalu sebanyak 132% dengan rata-rata penjualan seperti YIA Reguler sebanyak 40.135 tiket dan YIA Xpress sebanyak 12.030 tiket YIA.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

"Terlihat antusias penumpang menggunakan KA Bandara meningkat karena melihat praktisnya untuk sampai dan menuju bandara tanpa macet,” kata Purwanto.

KAI Bandara berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang agar selalu merasa mudah, nyaman dan aman saat melakukan perjalanan menuju bandara menggunakan KA Bandara.

Halaman Selanjutnya
img_title