Lapas Narkotika Siantar Peringati HBP ke-59 Ziarah TMP, Kalapas: Tingkatkan Integritas Tanpa Pamrih

Lapas Narkotika Pematangsiantar gelar upacara tabur bunga.
Lapas Narkotika Pematangsiantar gelar upacara tabur bunga.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin mendorong seluruh jajarannya untuk meningkatkan integritas tinggi dan menjaga moral serta bertanggungjawab terhadap tugas yang diemban.

Hal tersebut dikatakan Robinson saat upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pematangsiantar, Kamis 6 April 2023. Ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023. Robinson mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai dari upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan ini.

“Maknai seluruh perjuangan dan tumpah darah yang telah dikorbankan para pejuang sebagai teladan untuk dicontoh. Bukan berarti kita harus mati di medan juang, namun dengan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman," katanya.

Upacara tabur bunga dan ziarah TMP ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Robinson pun mendorong seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan kepada warga binaan yang menjadi tanggungjawab Lapas.

"Tidak pernah bosan untuk belajar, gigih, dan meningkatkan integritas dengan bekerja tanpa pamrih demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Robinson.

Upacara tabur bunga mengikuti Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut yang berlangsung di TMP Bukit Barisan Kota Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi.

Upacara tabur bunga ini rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HBP Ke-59 Tahun 2023. HBP tahun ini mengusung tema 'Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju', yang sejalan dengan semangat Kementerian Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.