HMI Sumut Salurkan Bantuan Sembako ke Petani Korban Penggusuran Lahan Sport Center

Badko HMI Sumut serahkan bantuan korban terdampak Sport Center.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada rakyat yang tertindas. Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara menyalurkan puluhan paket sembako kepada para petani yang menjadi korban penggusuran di lahan pembangunan Sport Center Desa Sena, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sekretaris Umum Badko HMI Sumut, Pangeran Siregar mengatakan kegiatan bertajuk 'Badko HMI Sumut Peduli'. Dengan menyerahkan sembako kepada petani yang menjadi korban penggusuran, dilakukan pada Rabu sore, 5 April 2023.

"Alhamdulillah, ini adalah bantuan yang bisa kami berikan dalam kapasitas kami sebagai organisasi mahasiswa. Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan penderitaan ibu dan bapak sekalian," ucap Pangeran Siregar di hadapan para petani di Desa Sena.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Pangeran mengungkapkan bahwa Badko HMI Sumut, akan terus berjuang dan mendampingi para petani yang saat ini menjadi korban ketidakadilan Pemprov Sumut.

Dia mengatakan perjuangan menuntut hak bagi petani merupakan tanggung jawab secara moral HMI sebagai organisasi dan mahasiswa secara pribadi.

Prapid Godol Miliki Senpi Ditunda, Kuasa Hukum: Prematur Klien Kami Tersangka

"Kami akan tetap berdiri bersama rakyat yang terzalimi, yang hak-haknya direnggut oleh congkaknya keleluasaan yang menindas," tegasnya.

Badko HMI Sumut, Pangeran mengatakan sangat menyesalkan sikap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang abai dan enggan memikirkan nasib para petani yang selama ini menguasai lahan tersebut dan menggantungkan hidupnya dari bertani. HMI Sumut sangat menyesalkan orang nomor satu di Pemprov Sumut itu tidak menunjukkan sikap bijaksana.

Halaman Selanjutnya
img_title