Khawatir Perkembangan Remaja, TGS Ganjar Sumut Tekankan Akhlakul Karimah

TGS Ganjar Sumut isi materi Pesantren Kilat di Ponpes Nur An-Nahdly.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Minimnya generasi Z saat ini memiliki akhlakul karimah, membuat perkembangan remaja atau anak muda saat ini mengkhawatirkan. Hal ini membuat Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) menekankan pentingnya remaja memiliki akhlakul karimah.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal tersebut disampaikan TGS Ganjar Sumut saat mengisi materi pada pesantren kilat para remaja Masjid Permadani. Pesantren kilat diikuti santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nur An-Nahdly Deliserdang Jalan Rahayu, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

"Kami buat materi sesuai kondisi remaja masa kini, seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya. Kami juga menanamkan nilai-nilai akhlak. Generasi saat ini harus dibekali tata cara aturan beragama," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Pranowo Sumut, Zulpi Andika, Selasa 4 April 2023.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Dia menyebut remaja sangat penting memiliki akhlakul karimah karena sebagai penerus bangsa dan pemimpin masa depan. Jika sudah ditanamkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada para remaja sejak dini, nantinya saat memimpin bangsa, para remaja itu diharapkan sudah berpegang pada nilai-nilai kebenaran dan agama.

"Materi ini sebagai sosial kontrol menjaga remaja agar tidak terperosok ke dalam hal-hal yang sifatnya buruk yang bisa mencederai mereka sendiri dan berdampak pada rusaknya mental anak bangsa," jelas Zulpi.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Senada dengan Zulpi, Pengasuh Ponpes Modern Nur An-Nahdly Sarmadan Nur Siregar juga menilai penting akhlakul karimah bagi para remaja. Pihaknya menyambut baik kedatangan para sukarelawan TGS Ganjar Sumut, karena dengan melihat foto Ganjar saja mereka seakan kehadiran sosok pemimpin yang mereka cintai tersebut.

Sosok Ganjar yang dinilai peduli terhadap santri membuat mereka makin semangat untuk mengikuti rangkaian demi rangkaian acara hingga akhir.

Halaman Selanjutnya
img_title