Bayi Dibawa Ayahnya Bunuh Diri ke Sungai di Langkat, Ditemukan Tewas

Proses pencarian korban hilang di Sungai Wampu, Langkat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Medan - Balita berinisial MA berusia 2,5 tahun yang dibawa bunuh diri oleh ayah kandungnya, beriberini PM (40) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Wampu di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, mengungkapkan jasad balita malang itu, ditemukan berjarak 10 meter dari lokasi kejadian, Senin sore, 27 Maret 2023. Penemuan jasad MA berkat kerja sama tim SAR gabungan melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Budiono mengatakan proses pencarian dengan menerjunkan alat aqua eyes dan Underwater Searching Device (UWSD), yang berfungsi untuk mendeteksi posisi korban di bawah air.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

"Alhamdulillah berkat Sinergitas dan koordinasi, yang baik dengan seluruh unsur yang terlibat. Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban hanyut," sebut Budiono, Selasa 28 Maret 2023.

Setelah ditemukan, Budiono mengatakan jasad balita itu, diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

"Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," kata Budiono.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga terjun ke Sungai dengan menggunakan sepeda motor dengan kedalam 10 meter. Akibatnya, sepasang suami-istri dan keduanya tenggelam di Sungai Wampu di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title