Wagub Ijeck Beberkan Sejarah Sumut Jadi Tuan WRC 1996-1997

Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua IMI Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, tengah mempersiapkan penyelanggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023. Dimana Sumut mendapatkan kesempatan 2 series APRC tahun ini.

Darma Rangkuti Pimpin MKGR Sumut, Ijeck Berharap Bisa Memenangkan Golkar di Pilkada Serentak

APRC Danau Toba 2023, akan digelar 23 hingga 25 September 2023 dan 24 hingga 26 November 2023. Event sport tourism ini, memberikan dampak ekonomi dan peningkatan kunjungan wisatawan ke danau terbesar di Asia Tenggara itu.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan APRC 2023 ini, membawa Danau Toba sebagai tuan rumah World Rally Championship (WRC) direncanakan akan digelar pada tahun 2024.

Diikuti 85 Pemotor, CRF Rally Indonesia dan Pertamina Lubricants Jajal Medan - Toba

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck menceritakan kilas balik, Sumut mencatat diri sebagai tuan rumah WRC pada 1996 dan 1997. Dengan hasil penyelenggara yang sangat sukses pada tahun itu.

Tahun 1996-1997, Yayasan Reli selaku pelaksana dan Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan riset putaran uang saat berlangsungnya WRC. Dari kegiatan lebih kurang sekitar 2 minggu, perputaran uang hampir Rp 50 miliar lebih.

Eks Wagub Sumut Ikuti Prosesi Wisuda USU, Ijeck Raih Gelar Doktor Studi Pembangunan

"Pada tahun itu, perputaran uangnya saja segitu. Ramainya orang datang ke Sumut. Jika hal itu kembali terulang, maka tanpa repot-repot, promosi otomatis,” ucap Ijeck.

Pereli Rifat Sungkar tampil di Rally Danau Toba.

Photo :
  • MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title