Atlet NPC Sabet Medali Emas di Peparnas 2024, Siti: Berjuang untuk Mama

Atlet para atletik Sumut, Siti Nuraisyah Asikin berhasil meraih medali emas di Peparnas Solo 2024.
Sumber :
  • Dok NPC Sumut

VIVA Medan - Atlet asal Sumut, Siti Nuraisyah Asikin mempersembahkan medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. Siti berhasil menjadi juara di cabang olahraga (cabor) atletik. Siti menyabet medali emas usai menjadi pelempar terjauh 30,83 meter di nomor lempar lembing F13 putri pada pertandingan berlangsung, Rabu 9 Oktober 2024.

Bertemu Pelaku Ekraf dan UMKM, Gito Pardede: Keseriusan Bobby Nasution Bangun Pariwisata Danau Toba

Dia mengungguli dari rivalnya, atlet asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Nurhalisah Putri Agna dengan lemparan sejauh 13.64 meter dan perunggu oleh Nur Fitrahwati yang juga dari Sulteng melakukan lemparan sejauh 11.02 meter. "Jadi medali emas ini Siti persembahkan untuk ibu, Siti berjuang untuk mama. kemarin mamak pernah sakit. Mama berjuang untuk nafkahi anak-anaknya," ucap Siti didampingi Humas NPC Sumut, Joko Saputra, Kamis 10 Oktober 2024.

Siti menceritakan ibunya beberapa hari lalu sakit dan kini sudah sembuh. Jadi, prestasi membanggakan ini, tidak lepas bimbingan dari orang tuanya sendiri. "Makanya Siti sekarang gedek (tumbuh dewasa) sebisanya balas jasanya walaupun gak setimpal. Terus, mamak sekarang Alhamdulillah sudah sehat, tapi kemarin sempat sakit lagi," jelas Siti.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa Baru di Kampus MBP, Pesan Edy Rahmayadi Jadi Pemimpin Beretika

Siti mengungkapkan meski mendapatkan medali emas, tidak mau berpuas diri. Dia akan terus berjuang, untuk bisa memberikan penampilan yang lebih baik, dengan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional. "Iya kedepan, Siti mau berjuang lagi, harus lewat lemparan itu sampai 35 meter. Makanya saya akan berlatih dengan keras demi membanggakan orang tua saya," jelas Siti.