Persiapan PON 2024, Taekwondo Sumut Datangkan Pelatih Asal Korea Selatan

Musa Rajekshah bersama Ketua KONI Sumut dan atlet taekwondo.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Dalam persiapan PON XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut dipastikan, akan mendatangkan pelatih asing asal Korea Selatan. Dengan target panen medali di PON tersebut.

Pasca Bertemu dengan Airlangga Hartarto, Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah, Rabu 15 Februari 2023. Ia mengatakan ada misi besar, yang harus dicapai TI Sumut, di PON 2024 sebagai tuan rumah.

“Memang ini kami secara taekwondo melihat potensi atlet kita luar biasa. Menghadapi PON ini tidak hanya sebatas itu. Pelatih kita sudah cukup bagus, tetapi supaya lebih bagus lagi dari mentalnya dan bertandingnya, kami minta dari PB TI. Kebetulan dari Korea menawarkan kami minta untuk bisa menjadi pelatih Sumut,” ucap pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Sekretaris Golkar Sumut: Tidak Ada Mahar

Baca juga:

Ijeck yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut itu, mengatakan pelatih asing tersebut sudah tiba di Sumut pada 17 Februari. Namun, secara teknis pihak TI Sumut sudah mempersiapkan akomodasi dan penginapan bagi pelatih asing.

Bawa Golkar Menang Pemilu 2024 di Sumut, Ijeck Lebih Layak Diusung di Pilgub

“1 Maret (tiba). Harusnya 17 (Februari) sudah kontrak tapi diundur. Tapi 1 maret sudah pasti pelatih itu sudah masuk ke Sumut. Kita sudah siapkan akomodasi dan penginapannya,” kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title