Anggaran Terbatas, KONI Sumut Target Minimal Prestasi PON 2024 Tercapai

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) harus memutar otak dengan anggaran terbatas yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menggelar pesta olahraga itu. Saat ini, Sumut tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah bersama Aceh.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), John Ismadi Lubis menuturkan, sejumlah kendala masih menghantui tuan rumah Sumatera Utara, termasuk dari segi anggaran yang terbatas. Menurutnya untuk sukses prestasi sebagai tuan rumah, tentu harus dibarengi anggaran yang memadai.

"Sebagus apapun program dibuat, kalau tidak didukung anggaran yang sesuai terhadap program, tentu kita tidak bisa mengharap hasil (prestasi) yang kita inginkan," jelas John Lubis pada tayangan podcast COPI Sumut yang dikutip dari YouTUBE, Selasa 6 Februari 2024.

Pj Gubsu Ingatkan Pj Bupati Deliserdang dan Taput Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

John mengatakan seharusnya anggaran mengikuti program yang ada. Bukan sebaliknya seperti yang terjadi saat ini. Lantas apa bisa Sumut bicara prestasi sebagai salah satu dari lima misi sukses tuan rumah sangat terbatas?

"Kalau program berdasar anggaran, tentu ada penyesuaian, ada minimalnya. Minimalnya itu harus tercapai," sambungnya.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menghadiri Rapat Kerja KONI Sumut 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Meski demikian, John mengaku optimistis terhadap Pemerintah Provinsi Sumut akan memikirkan masalah yang terjadi saat ini, termasuk menambah anggaran yang ada. Apalagi ini menyangkut nama baik Sumut pada pentas nasional, mengingat PON merupakan puncak pembinaan olahraga di provinsi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title