Masa Depan Shin Tae-yong Bila Tak Lagi Latih Timnas Indonesia, Ogah Latih Negara Asia Tenggara

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai memikirkan masa depannya dan tampaknya ogah menukangi sepakbola negara Asia Tenggara. Ia mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran melatih dari negara lain.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Shin Tae-yong mengakui, bila tawaran tersebut datang seminggu yang lalu, saat Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023. Shin Tae-yong pun mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut tidak datang dari tim asal negara Asia Tenggara.  Dia pun menyebut memang tidak ingin lagi memperkuat tim Asia Tenggara jika meninggalkan Timnas Indonesia.

"Saya mendapatkan tawaran sekitar seminggu yang lalu, Saya seharusnya tidak memimpin lagi tim asal Asia Tenggara," kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan akan patuh pada kontraknya dengan PSSI yang akan habis pada Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok PSSI)

Photo :
  • -
Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Masih ada diskusi soal pembaharuan kontrak dan tentu saya harus membayar penalti jika saya hengkang. Tapi untuk saat ini, saya tetap pada janji saya untuk memperpanjang kontrak dengan Indonesia sampai Juni," kata Shin Tae-yong.

Kontrak Shin Tae-yong telah selesai pada Desember 2023 lalu. Namun dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 serta Piala Asia U-23 2024 membuat PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Dengan sejarah Timnas Indonesia di Piala Asia pun membuat desakan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong semakin besar.  

Halaman Selanjutnya
img_title