Target 2 Emas PON 2024, Hoki Sumut Agendakan Uji Tanding ke Malaysia hingga Nonton Kejuaraan Dunia

Atlet hoki PON Sumut bersama pengurus FHI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumatera Utara (Sumut) agendakan atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XXI/2024 Aceh-Sumut tur ke Malaysia untuk uji tanding hingga menyaksikan Kejuaraan Dunia U-21 di Kuala Lumpur. 

Pj Gubernur Sumut Sampaikan Tiga Strategi Pengembangan Potensi Ekonomi Kerakyatan

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumut Dr Ibrahim mengatakan, pihaknya menargetkan persembahkan 2 medali emas 1 perak dan 1 perunggu. Target itu berdasaran hasil Kejurnas 2022, Sumut meraih 2 medali perak dari nomor outdoor putra dan putri.

"Sementara tim putra outdoor masuk 4 besar atau perebutan tempat ketiga dan putri peringkat ke-7," tutur Ibrahim saat menerima kunjungan tim Visitasi Publikasi PON Dispora Sumut di komplek Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin 4 Desember 2023.

Tahun 2024, Dua Proyek Hotel Mewah akan Dibangun di Toba Caldera Resort

Ibrahim menyebutkan, tim hoki Sumut akan melakukan tour ke Penang, Malaysia dan menonton Kejuaraan Dunia Hoki U-21 di Kuala Lumpur.

"Kita sudah urus semua untuk persiapan berangkat ke sana. Seharusnya besok kita berangkat tapi belum dapat izin dari KONI Sumut. Insya Allah dalam waktu dekat," ujar sosok yang membawa tim Sumut merebut 1 emas 1 perak pada PON 2004.

Hari Ini KPU Gelar PSU di 22 TPS, Tersebar di Medan, Deliserdang dan Simalungun

Alasan pilih Malaysia, Ibrahim menjelaskan, selain memiliki hubungan baik dengan federasi hoki di sana, Penang juga punya prestasi yang bagus. Putri U-17 merupakan juara dunia dan secara umum mereka berada di posisi 8 hingga 10 besar dunia.

"Peringkat mereka sudah cukup bagus bila kita ingin bersaing di PON," ucap Ibrahim yang sudah lebih dari dua dekade menangani Hoki Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title