Pupus Sudah Harapan Ijeck Raih Juara Nasional, Usai Terbalik di SS8 Danau Toba Rally

Kondisi mobil pereli Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pereli tuan rumah, Musa Rajekshah harus mengubur impiannya menjadi juara nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2023 Putaran 4, yang dirangkai dengan Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023.

Pembalap F1 Powerboat 2024 Danau Toba Mulai Berdatangan Melalui Bandara Silangit

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah dengan navigatornya, Hervian Soejono mengalami trouble di leg kedua, di Spesial Stage (SS) 8 di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu 26 November 2023.

Ijeck harus menghentikan laju mobil Skoda 1 kilometer jelang finish di SS 8. Usai ban mobil menabrak batu besar. Akibatnya, mobil cat warna kuning itu, tidak bisa lanjutkan kompetisi Kejurnas Rally 2023 ini.

F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

"Tadi malam hujan semua, strike basah. Kita juga ini trek 8 km. Kejadiannya 1 km sebelum finish," ucap Ijeck kepada wartawan, Minggu siang, 26 November 2023.

Mobil pereli Sumut, Musa Rajekshah dievakuasi

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan
Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Musholla di Simalungun, Polisi Buru Sang Ibu

Ijeck menceritakan kronologi trouble didalam, saat berada di tikungan ke kanan, mantan Wakil Gubernur Sumut itu, tidak menyangka ada batu besar. Akhirnya ban sebelah kanan menghantam batu besar, mobil ngangkat.

"Karena speed mobil tinggi jadinya terbalik, 3 atau 4 kali mutar dan kita tidak bisa lanjut (lomba) lagi," sebut pembalap dari Blablabla Motorsport itu.

Halaman Selanjutnya
img_title