Demi Keluar Zona Degradasi, Sada Sumut FC Siap Kalahkan Persiraja

Pelatih Sada Sumut FC, Joko Susilo.
Sumber :
  • Instagram Sada Sumut FC.

VIVA - Sada Sumut FC optimis mampu menaklukkan Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 25 November 2023.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Dalam laga ini Sada Sumut harus meraih 3 poin untuk keluar dari papan bawah klasemen sekaligus menyelematkan dari zona degradasi di Grup I Liga 2 Indonesia. Sada Sumut kini berada di peringkat 6 klasemen Grup 1 dengan koleksi 6 poin dan terpaut 2 poin di atas PSDS yang berada di juru kunci dengan koleksi 4 poin.

Sada Sumut bakal habis-habisan untuk keluar dari zona degradasi. Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo, menargetkan menang dan meraih tiga poin saat menjamu Persiraja.

Target Emas PON 2024, Arya Sinulingga Tunjuk Indra Sjafri Konsultan Tim Sepakbola Sumut

"Tentu mereka (Persiraja) memiliki kelebihan. Saya juga banyak mengenal pemain bintang mereka. Mereka juga punya kualitas. Tapi kami juga punya kualitas di tim kami, kami yakin saja. Ada kelebihan dari mereka. Kami juga ada kelebihan,” sebut Joko.

Saat menjamu Persiraja, Sada Sumut bakal kehilangan Aulia Lubis yang terkena akumulasi kartu. Namun Joko sudah menyiapkan penggantinya. Gethuk panggilan Joko juga tak gentar dengan skuat pemain bintang yang dimiliki Persiraja seperti Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga, dan Nurhidayat.

PSSI Sumut Gelar Seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Kota Medan, Diikuti 1.200 Peserta

“Dari belakang, tengah, dan depan mereka punya pemain berpengalaman. Mereka punya pemain berkualitas ada Sinaga, Andik, Nur, dan kiper juga bagus. Jadi itu yang mereka miliki pemain bagus. Saya pernah dengan mereka dan tahu kualitasnya. Tapi kami juga punya kelebihan itu,” ucap mantan Pelatih Arema FC itu.

Di sisi lain, Joko pun menyoroti striker asing Persiraja Mahamane Toure. Striker jangkung asal Mali ini wajib diwaspadai.

Halaman Selanjutnya
img_title