Liga2: Jelang Laga Persiraja, Kapten PSDS Ilham Wibowo Mendadak Keluar dari Tim

Pemain PSDS, Ilham Wibowo Yusuf (kuning) menahan serangan pemain Sriwijaya FC.
Sumber :
  • Dok Sriwijaya FC

VIVA Medan - Jelang laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu sore, 14 Oktober 2023, pukul 15.30 WIB. Kabar mengejutkan datang dari Kapten PSDS, Ilham Wibowo Yusuf mendadak mundur dari tim.

PSMS Tahan Imbang Sriwijaya FC 0-0, Nil Maizar Protes Kepemimpinan Wasit

Kabar pengunduran dirinya dari skuad tim PSDS, disampingnya Ilham melalui akun instagramnya, @hamwiibowo. Dalam postingan tersebut, pemain dengan nomor punggung 5 itu, menyertakan foto berkostum jersey PSDS warna biru dan slide kedua, foto bersama dengan pemain tim berjuluk Traktor Kuning lainnya.

"Perjalanan yang cukup singkat namun berarti. Terimakasih sudah menerima saya jadi bagian dari tim kebanggan saya PSDS DELI SERDANG. Jaya selalu PSDS ku," tulisnya di akun instagram @hamwiibowo, dikutip VIVA, Jumat malam, 13 Oktober 2023.

PSMS Bawa Pulang 1 Poin dari Laga Sriwijaya FC

Mundurnya sang kapten yang selalu bermain sebagai starter dibenarkan oleh Pelatih PSDS, Susanto. Ia mengatakan Ilham mengajukan diri untuk keluar dari tim ke manajemen PSDS itu, sejak Rabu 11 Oktober 2023.

Namun, Susanto enggan menjelaskan secara detail alasan sang kapten mengundurkan diri tim berjulukan traktor kuning itu. Ia hanya mengungkapkan ingin mendekati diri dengan keluarga.

Laga Sriwijaya FC vs PSMS Digelar Lebih Awal Nanti Sore

"Beliau minta mundur, ada urusan keluarga. Tahulah sudah dewasa, ada rencana dekat sama keluarga," ucap Susanto kepada wartawan.

Kapten PSDS, Ilham Wibowo Yusuf.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title