Ridwan Saragih Ungkap Alasan Mundur Sebagai Pelatih PSMS Medan

Ridwan Saragih saat menjadi pelatih PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Pengunduran diri Ridwan Saragih sebagai Pelatih Kepala PSMS mengejutkan publik sepakbola di Kota Medan. Ridwan membeberkan alasan dirinya hengkang sebagai juru taktik Ayam Kinantan.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Ridwan mengungkapkan usai dirinya memimpin latihan Joko Susilo dkk di Stadion Mini Dispora Sumut, di Jalan Pancing, Kota Medan, Rabu 4 Oktober 2023. Malamnya, ia ditelepon oleh Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri.

"Malamnya, saya dihubungi oleh Pak Direktur Utama, dari hasil keputusan manajemen katanya mau mendatangkan Pelatih dari Jawa," jelas Ridwan, Kamis 5 Oktober 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Ridwan mengatakan bahwa manejemen ada keinginan PSMS Medan dilatih dua pelatih.

"Arti katanya Pak Dirut berharap agar bisa bekerja sama di tim ini untuk PSMS Medan. Jadi saya bilang ke Pak Dirut sebentar saya kumpulkan staf pelatih dulu, nanti setengah jam saya kasih kabar," katanya.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih (tengah).

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

Kemudian, Ridwan mengumpulkan staff pelatih, memberikannya kabar untuk mengajukan pengunduran diri ke manajemen PSMS Medan. Jelang persiapan melawan Semen Padang FC di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin malam, 9 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title