Suporter Serukan Pecat Pelatih PSMS Buntut 2 Kali Seri, Ini Kata Manajemen

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih dan Dirtek PSMS, Andry Mahyar (baju putih).
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Hasil imbang yang didapat PSMS Medan pada dua pertandingan di Liga 2 musim 2023/2024 membuat suporter gerah dan menyerukan agar sang pelatih, Ridwan Saragih dipecat. Manajemen pun buka suara terkait desakan sebagian pendukung PSMS Medan yang meminta evaluasi tim menyusul hasil seri di dua laga perdana tim berjuluk Ayam Kinantan.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Seperti diketahui, PSMS Medan dipaksa berbagi angka saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Minggu 24 September 2023 sore dengan skor 1-1. Hasil itu merupakan hasil imbang kedua setelah di laga sebelumnya PSMS juga bermain imbang 1-1 pada laga tandang menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu 16 September 2023 sore.

Sejumlah netizen yang menyebut sebagai pendukung PSMS Medan lantas meminta manajemen untuk melakukan pergantian pelatih pasca dua kali hasil imbang itu. Tanda pagar (tagar) #RidwanOut pun sempat berseliweran di beberapa platform media sosial seperi Instagram dan lain sebagainya mulai Minggu 24 September 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS, Andry Mahyar mengatakan, pihaknya tak menampik telah membaca, mendengar dan melihat masukan dari suporter. Dia memastikan, manajemen PSMS Medan melakukan evaluasi terkait berbagai hal yang menjadi masukan. Namun dia berharap, semua pihak untuk bisa fokus pada pertandingan menghadapi PSDS Deliserdang, Minggu 1 Oktober 2023 sore.

"Yang pertama terkait evaluasi, sampai saat ini kami dari manajemen pasti melakukan evaluasi, kami dengarkan masukan dari teman-teman baik suporter maupun stakeholder yang lain. Kita dalam waktu dekat ini akan melawan PSDS, saya meminta semuanya untuk fokus pada pertandingan itu. Kita butuh poin untuk suatu kemenangan, kita butuh hasil maksimal untuk mengamankan hasil mencapai target kita," ujarnya, Rabu 27 September 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Semoga hari Minggu nanti kita dapat poin maksimal," tambah Andry.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih dan Dirtek PSMS, Andry Mahyar (baju putih).

Photo :
  • Dok PSMS
Halaman Selanjutnya
img_title