World Rally Championship 2025 di Sumut, Ijeck: Satu Seri Ada di Kita

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melepas pereli Sumut, Ijeck pada ceremony start APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tahun 2025, World Rally Championship (WRC) di Indonesia, terkhusus di Sumatera Utara mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah menyelenggarakan satu seri reli dunia tersebut. Sehingga perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hal itu, diungkapkan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajekshah saat pembukaan pembukaan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023 Danau Toba, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat sore, 22 September 2023.

"Terima kasih atas dukungan Pak Presiden untuk membantu kami menghadirkan kembali WRC ke sini (Sumut)," sebut Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Dihadapan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dalam Opening Ceremony APRC 2023 itu. Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengungkapkan WRC, bisa terwujud jika pemerintah dan stakeholder lainnya mendukung sepenuhnya.

“Sekarang kita berjuang tidak mudah untuk menghadirkan WRC dari FIA. Tanpa dukungan pemerintah semuanya tak mungkin. FIA memberikan WRC ke kita jika pemerintah mendukung,” jelas Ijeck.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Ijeck mengatakan bahwa berdasarkan pertemuan FIA dengan Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo disepakati bahwa pada tahun 2025 dari 15 seri WRC, Indonesia akan mendapat jatah satu seri untuk pelaksanaannya.

“Tahun 2024 nanti ada 14 seri. Dan 2025 satu seri WRC ada di kita. Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendukung ini. Sumut ini sangat berkah punya wisata alam seperti Danau Toba. Dengan event besar, mudah-mudahan Danau Toba akan lebih ramai,” harap Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title