APRC Danau Toba 2023 Dimulai, Pj Gubernur : Komitmen Dukung Reli Dunia Hadir di Sumut

Seremonial start APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin secara resmi membuka penyelenggaraan event sport internasional, Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023 Danau Toba, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat sore, 22 September 2023.

Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, dengan tegas mendukung kejuaraan reli dunia kembali ke Sumatera Utara ini, dengan event World Rally Championship (WRC) di tahun 2025 mendatang. Pastinya, akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di provinsi ini.

“Saya berbangga hati saat pertama kali disampaikan oleh Pak Ijeck dan Pak Harun beberapa hari sebelum berangkat ke sini terkait kegiatan reli di Danau Toba. Komitmen saya sebagai Pejabat Gubernur Sumatera Utara memberikan komitmen untuk mendukung kegiatan ini hingga kejuraan reli dunia bisa hadir kembali di Provinsi Sumatera Utara ini,” ucap Hasanuddin.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Hasanuddin mengungkapkan event ini, menjadi cara efektif mengenalkan Danau Toba sebagai satu kekayaan terbesar Provinsi Sumut. Terutama dalam sektor pariwisata dan dapat memberikan kontribusi kemajuan dunia pariwisata tanah air pada umumnya.

“Sumatera Utara punya anugerah luar biasa, Danau Toba. Danau Toba ini milik dunia, banyak cara untuk menduniakan Danau Toba salahsatunya dengan menggelar event seperti ini. Sehingga saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sumatera Utara berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah membawa kejuaraan reli sampai di Danau Toba,” kata Hassanudin.

Golkar Bertemu PKS, Potensi Koalisi dan Usung Ijeck di Pilgub Sumut Terbuka

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melepas pereli Sumut, Ijeck pada ceremony start APRC Danau Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Kesempatan itu, Hasanuddin mengajak semua kepala daerah khususnya di kawasan Danau Toba, seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan event ini.

Halaman Selanjutnya
img_title