Tak Sabar Kick Off Liga 2, Ambisi Matheus Souza Antarkan PSMS ke Liga 1

Striker PSMS, Matheus Souza.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Liga 2 musim 2023/2024 akan segera bergulir pada Minggu, 10 September 2023, membuat striker PSMS Medan, Matheus Souza, tak sabar menantinya. Pemain berkebangsaan Brazil itu mengaku menikmati proses adaptasi dirinya pada skuad Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Matheus Souza datang ke PSMS Medan berstatus bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC pada musim 2022/2023. Seminggu berlatih dengan PSMS Medan, pria yang akrab disapa Souza itu mengatakan saat ini kondisinya sudah cukup baik.

"Bagus, aku rasa semua positif, mereka (pemain, pelatih dan ofisial PSMS Medan) menerima ku dengan sangat baik. Mereka bilang tenang dan berlatih, aku sudah mulai berlatih, dan kondisi fisik ku sudah baik, tahap demi tahap membaik," ujar pemain 28 tahun itu saat berbincang dengan sejumlah wartawan, Kamis 7 September 2023.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Matheus Souza dan rekannya sesama pemain asing di PSMS Medan, gelandang asal Republik Korea (Korea Selatan), Kim Jin-Sung, memang tergolong rekrutan anyar PSMS Medan musim ini.

Bersama Ridho Syuhada dan Dwiki Arya, menyusul bergabung dengan PSMS Medan, keempatnya diharapkan bisa beradaptasi dengan gaya permainan PSMS racikan Ridwan Saragih cs. Souza menyebut, dirinya merasakan perkembangan performa fisik serta mulai menikmati kerjasama tim baik di dalam maupun luar lapangan.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Striker PSMS, Matheus Souza.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Aku memang masih baru bersama Kim (Kim Jin-Sung), tahap demi tahap, latihan demi latihan, aku rasa positif. Berada di sini tujuh hari, dan kami berkembang di tujuh hari ini, kerjasama tim juga semakin membaik. Pelatih punya dua formasi dan kami melatih dua formasi ini, semuanya bagus," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title