Pelantikan Pengprov PERSEROSI Sumut, Gubernur Edy Ingatkan Capaian di PON 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama atlet dan pengurus Pengprov Perserosi Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan para atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumut ikut membesarkan nama Sumut dengan memberikan prestasi terbaik pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

Hal tersebut, disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PERSEROSI Sumut masa bakti 2023-2027 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu kemarin, 22 Juli 2023.

"Di Sumut ini ada 33 Kabupaten/Kota, sekitar 16 juta rakyat Sumut, kalian masih punya waktu mencari bibit untuk menjadi atlet sepatu roda yang terbaik," kata Edy Rahmayadi.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Menurut Edy Rahmayadi, keberhasilan seorang atlet juga tidak terlepas dari peran pelatih. Pelatih adalah tokoh yang sangat berperan dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi hebat hingga kelas dunia.

"Gelar coach atau pelatih, merekalah yang bisa menentukan siapa pun dia untuk meraih prestasi. Karena pelatih itu berbicara pakai hati, pelatih itu tidak melihat siapa dia, mau hitam, putih, cantik, jelek, tak ada urusan, dia harus membimbing kesuksesan prestasi seorang atlet," ucap Gubernur Edy.

Adi Saputra Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wagub Sumut 2024 ke Demokrat dan PAN

Disampaikan juga, dalam sebuah pertandingan atau kompetisi apa pun, kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, meraih kemenangan pastinya menjadi tujuan dan harapan utama.

"Kalah menang itu bukan persoalan, tapi kita harus berlatih, lebih baik mandi keringat di daerah latihan dari pada kalian harus menanggung malu di dalam pertandingan," kata mantan Pangkostrad itu.

Halaman Selanjutnya
img_title