Rasa Syukur Wagub Ijeck Usai Juara di Danau Toba Rally 2023

Ijeck dan navigator Hervian Soejono usai menyelesaikan lomba Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama navigatornya Hervian Soejono keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023, Minggu 25 Juni 2023. Keduanya pun bersyukur atas raihan tersebut. 

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

“Alhamdulilah, Allah kasih kemenangan sesuai dengan target kami bisa juara umum," sebut pria yang akrab disapa dengan Ijeck kepada wartawan.

Ijeck mengatakan kemenangan di Kejurnas Danau Toba Rally 2023 putaran pertama tak lepas berkat kerja sama tim BlaBlabla Motor Sport.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Ini semua atas izin Allah karena perjuangan berat kemarin karena sempat ada masalah mobil. Alhamdulillah tadi tidak ada masalah. Special stage kami lewati dengan baik, bisa sampai finis,” ucap Ijeck.

Untuk diketahui, Ijeck berhasil menyelesaikan pertandingan dengan keseluruhan waktu 1:43:18,5. Pada hari kedua gelaran Danau Toba Rally tepatnya di special stage 7-8 dibatalkan karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang cukup lebat dan dikhawatirkan membahayakan pereli.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

"Ya karena ini force majeure, di reli memang ada kalau kondisi cuaca alam yang membahayakan peserta pasti itu akan dipertimbangkan. Zero car saat di special stage 7-8 enggak bisa lewat. Kalau mereka bisa lewat berarti situasi aman. Tapi kalau mereka enggak lewat akan dibatalkan. Kondisi treknya parah jadi pereli memaklumi itu,” ujar Ijeck.

Pada kesempatan yang sama Ijeck juga memastikan akan mengikuti kejurnas putaran kedua di Kalimantan Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title