Target Kejurnas Rally Danau Toba 2023, Wagub Ijeck: Juara Nasional

Seremonial start pereli Ijeck di Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Danau Toba 2023 putaran pertama, yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, digelar 23 hingga 25 Juni 2023.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Ijeck sapaan Wagub Sumut, bersama navigator Hervian Soejono turun di kelas M1 dengan menunggangi mobil Skoda Fabia R5. Dalam adu kecepatan ini, orang nomor dua di Sumut, pasang target memenangi setiap Spesial Stage (SS). Sehingga keluar sebagai juara nasional dalam Kejurnas pada puturan pertama ini.

"Tahun ini, putaran pertama persiapan kami tetap seperti sebelumnya. Kendaraan dan survei kita lakukan. Target kita mengikuti kejuaraan nasional empat seri. Bersama Hervian Soejono, kami ingin menjadi juara nasional. Insya Allah," ucap Ijeck dalam jumpa pers di Kabupaten Simalungun, Jumat sore, 23 Juni 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Optimisme Ijeck, bukan tanpa alasan. Kejurnas Rally Tahun 2022 lalu, Ijeck start kurang baik pada seri I di Danau Toba. Saat itu, Ijeck yang masih menunggangi Subaru WRX hanya mendapat 3 poin. Ijeck berhasil membalasnya di seri II yang digelar di tempat yang sama.

Wagub Sumut Musa Rajekshah saat konferensi pers

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Bedanya pereli yang membawa bendera Bla Bla Bla Motorsport itu sudah menggeber senjata barunya Skoda Fabia R5. Hasilnya Ijeck merebut 24 poin di putaran kedua setelah finish di urutan kedua di bawah Rifat Sungkar. Ijeck sempat berpeluang menyalip Rifat Sungkar, namun di putaran 3 dan 4 yang digelar di Muaro Bungo, Jambi, ia meraih 12 poin dan 8 poin.

Ijeck akhirnya harus puas finish di urutan ketiga klasemen akhir dengan 47 poin berselisih 0,5 poin dengan Ryan Nirwan di urutan kedua. Sementara Rifat menjadi juara nasional kelas M1 dengan koleksi 55 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title