Meski Tanpa Messi dan Di Maria, Cara Ini Diyakini Jitu Timnas Indonesia Taklukkan Argentina

Skuad Timnas Indonesia persiapan melawan Argentina.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA - Skuad Timnas Indonesia harus mengerahkan seluruh kemampuan melawan Argentina dalam pertandingan FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023. Bila raih kemenangan, akan menjadi sebuah catatan sejarah sepakbola Indonesia meski hanya berlabel laga persahabatan.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad mengungkapkan para penyerang skuad Merah Putih harus bermain efektif memanfaatkan peluang di depan gawang saat melawan Argentina. Skuad Timnas Argentina sendiri akan melakukan rotasi pemain pada laga hari ini. Alasannya, memberikan kesempatan pemain yang belum diturunkan saat menang 2-0 atas Australia.

"Mungkin untuk besok (melawan Argentina) siapapun yang bermain di posisi depan harus bermain efektif. Kalau ada kesempatan pressing lakukan pressing. Kalau ada momen untuk menendang, langsung tendang," ujar Dimas dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 18 Juni 2023.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Penyerang andalan dari klub Persikabo itu mengungkapkan rasa senang karena dapat melakukan pertandingan FIFA matchday melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia. Meski tanpa Lionel Messi, Angel di Maria dan Otamendi, Timnas Indonesia harus tampil maksimal.

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Photo :
  • Fanpage Leo Messi
8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

"Sangat senang bermain melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia. Semoga kami bisa berikan yang terbaik dan besok bermain sesuai dengan strategi yang diinstruksikan pelatih Shin Tae Yong," ungkap Dimas.

Indonesia bakal menurunkan para pemain andalan pada laga besok. Tim Merah Putih hanya tidak dapat menurunkan bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Surabaya pada Minggu lalu. Dimas Drajad meminta dukungan kepada para suporter agar pada pertandingan besok dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tim Garuda.

Halaman Selanjutnya
img_title