Heboh Soal Childfree, Ustadz Adi Hidayat: Pemikiran Menyalahi Fitrah

Ustadz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Facebook Adi Hidayat

VIVA - Ustadz Adi Hidayat Lc, MA, tanggapi soal ramainya pembahasan terkait childfree atau tidak memiliki keturunan. Menurutnya, keputusan ogah memiliki keturunan tidak melanggar hukum, namun pemikiran ini menyalahi fitrah.

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

Ustadz yang akrab disapa UAH ini mengatakan, pikiran childfree ini adalah pemikiran yang menyalahi fitrah dalam kehidupan rumah tangga. UAH menjelaskan bahwa pendapat-pendapat soal childfree yang dikemukakan saat ini sebenarnya bukan hal baru, karena sudah ada sejak zaman jahiliyah dulu.

“Dari kehidupan jahiliyah dulu bahkan ada orang tua tidak menginginkan kehadiran anak di sekelilingnya. Ini bukan hal yang baru sebetulnya,” kata Ustadz Adi Hidayat dilansir VIVA dari akun TikTok @myinspiration pada Sabtu, 2 Februari 2023.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Baca juga:

Ustadz Adi Hidayat melanjutkan, dengan adanya ayat Al Quran itu menegaskan bahwa, 'Jangan kalian sampai mengeksekusi anak-anak kalian, karena takut kemiskinan, takut tidak mendapat rezeki'.

Sambut Lebaran, PT Rapala Salurkan CSR ke Masyarakat di Kabupaten Langkat

“Itu sudah ada sampai ayatnya turun menegaskan itu. Jadi jangan khawatir dengan keturunan bahwa kata Allah langsung menyampaikan di ayat lain, ‘Boleh jadi rezeki orang tua itu justru dititipkan kepada anaknya,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Halaman Selanjutnya
img_title