Danau Toba Rally 2023 Sukses, Menparekraf Dorong Persiapkan Gelar WRC 2025

Menparekraf Sandiaga Uno temui Pembina IMI Sumut, Ijeck di paddock tim Blablabla Motorsport.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pagelaran Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 yang usai digelar, diapresiasi tinggi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Kemenparekraf pun mendorong untuk mempersiapkan diri menggelar World Rally Championship (WRC) 2025.

Pembalap F1 Powerboat 2024 Danau Toba Mulai Berdatangan Melalui Bandara Silangit

Sandiaga menuturkan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan seperti Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 sebagai pendongkrak destinasi super prioritas itu lebih dikenal dunia. Katanya, perkuat ekosistem event di Danau Toba sebagai destinasi super prioritas yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo.

“Tentunya ini bagian dari sport tourism yang harus kita tingkatkan agar bisa membawa wisatawan yang berkualitas berkelanjutan di Danau Toba dan Sumatera Utara,” tutur Sandiaga saat menyambangi paddock Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 di TPL Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, yang dikutip VIVA Medan Selasa 28 November 2023.

F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

Sandiaga menjelaskan balapan ini menjadi ajang reli papan atas di level Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) bersama Federation Internationale de l'Automobile (FIA). APRC 2023 di Danau Toba juga merupakan rangkaian untuk menuju penyelenggaraan event rally internasional World Rally Championship (WRC) 2025. 

“Saya mengapresiasi APRC ini yang diharapkan akan menjadi nilai lebih bagi Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Terlebih pada tahun 2025, salah satu seri reli dunia WRC juga akan digelar di sini,” ujarnya.

Pj Gubernur dan Kapolda Sumut Tinjau Venue F1 Powerboat, Pastikan Persiapan Berjalan Maksimal

Pereli Rifat Sungkar/Ben Searcy juara Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Menparekraf juga mendukung kegiatan seperti ini dimana salah satu pemikirannya adalah melibatkan In Journey sebagai penyelenggara dengan penugasan.

Halaman Selanjutnya
img_title