Soal Body Checking Finalis Miss Universe Indonesia: di luar negeri ditelanjangi dan ditonton

Mahkota Miss Universe Indonesia 2023.
Sumber :
  • Instagram @missuniverse_id

VIVA - Tudingan pelecehan seksual yang diduga dialami finalis Miss Universe Indonesia 2023 mulai menyeruak. Body checking yang menjadi titik awal dugaan pelecehan ini baru dilakukan H-2 jelang digelarnya grand final, hingga dibandingkan di luar negeri.

Prapid Pelaku Pembunuhan Dikabulkan, Keluarga Fajar Siringoringo Desak Polisi Lanjutkan Proses Hukum

Hal tersebut diungkap pelapor sekaligus kuasa hukum finalis Miss Universe Indonesia 2023 diduga korban pelecehan seksual, Mellisa Anggraeni usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu, 9 Agustus 2023.

"Body checking ini dilakukan dua hari menjelang grand final, semestinya kalau mau body checking di awal-awal," kata Mellisa kepada wartawan, melansir VIVA.

Detik-detik Video Dante Ditenggelamkan Kekasih Ibunya Tamara Tyasmara

Mellisa menduga ada relasi kuasa di balik proses body checking tersebut. Dirinya bahkan belum pernah mendengar adanya penolakan dari finalis Miss Universe Indonesia 2023 sekaligus kliennya itu untuk tidak mengikuti body checking.

"Tapi sudah menyampaikan berkali-kali ada yang bilang sudah mau nangis. Ada yang sudah nangis setelah dilakukan. Tapi sudah ada yang menyampaikan, saya tidak nyaman Bu," katanya.

Polisi Tangkap Kekasih Tamara Tyasmara Terkait Kematian Dante

Meski tak nyaman, Mellisa menyebut kliennya tak bisa menolak melakukan body checking. Sebab, pihak pelaksana akan mengeluarkan kalimat-kalimat yang meminta kliennya untuk tidak malu dan tetap percaya diri.

Penampakan lokasi body checking finalis Miss Universe Indonesia.

Photo :
  • VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title