Oknum Perwira Datangi Polrestabes Medan Minta Penangguhan Tersangka, Panglima TNI: kurang etis

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
Sumber :
  • Dok Pusat Penerangan TNI

VIVA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerintahkan pemeriksaan terhadap sejumlah oknum prajurit yang mendatangi Mapolrestabes Medan dan meminta penangguhan penahanan tersangka pemalsuan surat keterangan tanah.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Menurut Panglima TNI, kedatangan sejumlah oknum prajurit TNI yang diduga melakukan intervensi terhadap proses penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polrestabes Medan terhadap seorang tersangka ARH adalah sesuatu hal yang tidak etis dan patut dilakukan penyelidikan oleh Polisi Militer (POM) TNI.

"Saya kira kurang etis prajurit TNI seperti itu," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai menerima Brevet Kehormatan Paspampres di Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Puluhan anggota TNI mendatangi Mapolrestabes Medan.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Untuk itu, lanjut Yudo Margono, dirinya telah memerintahkan Danpuspom TNI Marsda TNI Agung Handoko turun langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dalam insiden tersebut.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

"Sudah saya perintahkan nanti akan kita periksa mereka yang melakukan, apa namanya, kemarin yang ke Polres itu akan kita periksa dulu apa masalahnya," ujarnya. 

"Mungkin kemarin kan sudah sebagai bukti awal mereka melakukan seperti itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title