Tak Hanya Islam, Pondok Pesantren Al Zaytun Disebut Menerima Santri Agama Lain

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang.
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • YouTube

VIVA - Pondok Pesantren Al Zaytun ternyata tak hanya menerima santri beragama Islam saja. Pondok pesantren yang berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, itu juga menerima santri yang berasal dari agama lain di Indonesia.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu pimpinan Panji Gumilang itu sudah memantapkan diri sebagai pusat pendidikan pengembangan budaya, toleransi, dan perdamaian menuju masyarakat sehat, cerdas, dan manusiawi.

Hal ini terungkap dari salah satu unggahan di akun TikTok @whiz_id9990 pada 9 Juli 2023 lalu. Video tersebut memperlihatkan sebuah tangkapan layar yang berisi percakapan salah satu orang tua yang ingin memasukkan anaknya ke Ponpes Al Zaytun.

Orang tua calon santri tersebut juga diduga bertanya dengan admin YouTube Al Zaytun Official. Orang tua calon santri itu berasal dari Bali dan berencana ingin memasukkan anaknya untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Namun, orang tua calon santri tersebut merasa ragu karena mereka menganut agama Hindu. Tapi, orang tua calon santri tersebut sangat ingin memasukkan anaknya ke pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang tersebut.

"Saya punya anak, namun agama Hindu. Apa boleh sekolah di Zaitun. Saya ingin anak mendapatkan kalabirasi wawasan Nusantara. Saya ingin menanamkan jiwa patriotisme asli bangsa Nusantara," tanyanya.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Photo :
  • VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title