Hari Ini Panglima TNI Lepas Pasukan Yonif 122/Tombak Sakti ke Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sebut kedatangan Panglima TNI Laksmana TNI Yudo Margono di Lanud Soewondo.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan memimpin upacara pemberangkatan pasukan ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Proses pemberangkatan di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Selasa 4 Juli 2023. Panglima TNI, Yudo Margono tiba di Lanud Soewondo, Kota Medan, Senin sore, 3 Juli 2023.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kedatangan orang nomor satu di Mabes TNI itu, disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari dan Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution.

Usai mendarat, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Edy Rahmayadi beserta rombongan transit di ruang VIP Lanud Soewondo. Selang beberapa saat, seluruh rombongan meninggalkan Lanud Soewondo untuk memulai kunjungan kerja Panglima TNI di Sumut.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

Salah satu agenda Panglima TNI ke Sumut adalah mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Terbatas (Pamtas) Satuan Tugas Yonif 122/Tombak Sakti di Mako Belawan.

Kemudian, Panglima TNI juga akan memimpin upacara pemberangkatan Yonif 122/Tombak Sakti ke daerah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

“Panglima TNI datang ke Sumut melaksanakan kunjungan kerja dan akan memimpin upacara pemberangkatan pasukan ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini, kita harap semuanya berjalan lancar,” ucap Gubernur Edy, usai menyambut Panglima TNI dan rombongan.

Dalam satu tahun ini, Panglima TNI sudah tiga kali melakukan kunjungan kerja ke Sumut. Sebelumnya Panglima TNI datang bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2023. Bulan ini, Panglima TNI kembali mengunjungi Sumut untuk memimpin upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini.