SBY Restui PDIP 'Deketin' AHY, Nasib Koalisi Anies Baswedan Diujung Tanduk

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Nasib Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sudah menyatakan dukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 tampaknya berada diujung tanduk, usai rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Pertemuan yang menjadi sorotan itu direstui Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, yang juga ayah AHY. Respons positif Demokrat perihal ajakan pertemuan dari PDIP memunculkan pertanyaan terhadap nasib Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sudah menyatakan dukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (DPP) Demokrat Kamhar Lakumani menyampaikan rencana silaturahmi politik AHY dengan Puan PDIP sebagai sesuatu yang positif. Bagi dia, pertemuan itu meneduhkan di tengah dinamika politik menuju kontestasi Pilpres 2024.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Silaturahmi ini tak hanya bisa menjadi tanda level baru hubungan Partai Demokrat dan PDIP yang dibangun di atas kesadaran politik kebangsaan dan politik kenegaraan, namun juga sekaligus tanda kedewasaan politik masing-masing," kata Kamhar saat dikonfirmasi VIVA, Minggu malam, 11 Juni 2023.

 

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Anies Baswedan bersama Ketua Umum Demokrat, AHY.

Photo :
  • Demokrat

Menurut dia, kesadaran politik dalam rencana pertemuan itu diharapkan berkontribusi pada peningkatan derajat dan kualitas demokrasi. Dia pun mengutip pernyataan SBY yang merespons positif rencana pertemuan Puan dengan AHY.

Halaman Selanjutnya
img_title