Ganjar Cerita Jasa Presiden Jokowi, Antarkan Dirinya Jadi Capres PDIP 2024

Ganjar Pranowo dihadapan relawan dan kader PDI Perjuangan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingat 'campur tangan' Presiden RI Joko Widodo, dalam perjalanan dirinya diputuskan sebagai calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Ganjar mengungkapkan secara terbuka Presiden Jokowi memberikan kode-kode, yang layak melanjutkan kepimpinan mantan Gubernur DKI itu, memimpin Indonesia ini, untuk lima tahun kedepan.

Hal itu, disampaikan Ganjar Pranowo kepada wartawan disela-sela acara bertemu ribuan relawan dan kader PDI Perjuangan di Gedung Serbaguna, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 11 Juni 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Pak Jokowi sendiri berikan kode-kode memberikan dukungan kepada saya. Rambut putih, dahi berkerut. Beberapa kali kunjungan, saya tidak melupakan jasa beliau lah," ucap Ganjar.

Kemudian, Ganjar mendapatkan restu dari Megawati selaku pimpinan tertinggi di PDI Perjuangan tersebut. Hal ini, menurutnya menjadi semangat menjemput kemenangan di Pilpres tahun 2024.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Keputusan terakhir pada ibu Mega, yang terakhir kita komunikasikan, kekuatan ada kelompok relawan, partai. Ini sebagai tanda-tanda baik," jelas Ganjar.

Ganjar mengaku mendapat dukungan luar biasa di Sumatera Utara. Dengan itu, dia optimis pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mampu memetik kemenangan di Sumut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title