AHY Masuk Radar PDI Perjuangan Bakal Cawapres Ganjar, Demokrat: Kita Beda Posisi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar PDI Perjuangan, sebagai bakal calon presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Hal tersebut pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menjawab pernyataan yang menyebutkan AHY masuk radar PDI Perjuangan atau PDIP sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Demokrat menyampaikan terimakasih karena AHY masuk radar cawapres. Namun, antara PDIP dan Demokrat kini beda posisi dalam berkoalisi.

"Masuk radar terima kasih, tapi Partai Demokrat ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Kita beda posisi," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan kepada awak media, Selasa, 6 Juni 2023.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Syarief menekankan, pihaknya masih konsisten berada dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) bersama Nasdem dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan.

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA
Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"(Kami) tetap KPP," kata politikus senior Demokrat tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan sejumlah sosok masuk radar pihaknya untuk jadi bakal cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Ganjar merupakan bakal capres jagoan dari PDIP.

Halaman Selanjutnya
img_title