Dituding Kecurangan UTBK-SNBT, Einstein Medical : Kami Murni Gunakan Teknik Pembelajaran

Co Founder Einstein Medical, Antonius Aditya (kanan) jawab tudingan kecurangan UTBK-SNBT.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Einstein Medical angkat bicara terkait dengan tudingan melakukan kecurangan Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 di Universitas Sumatera Utara (USU). Kecurangan itu, dinilai bertolak belakang dengan sistem pembelajaran diterapkan pada bimbingan belajar (Bimbel) tersebut.

Unimed Terima 2.621 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Hal itu, disampaikan oleh Co Founder Einstein Medical, Antonius Aditya kepada wartawan di Kota Medan, Senin 15 Mei 2023. Ia menjelaskan bahwa pihaknya, meluluskan lebih dari seribu lebih siswa-siswi dengan jurusan yang berbeda-beda lolos kuliah di universitas ternama di Indonesia maupun internasional.

"Kita tidak pernah melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan kepada kami. Selama ini, kami murni menggunakan teknik-teknik pembelajaran melalui bimbingan belajar. Tanpa menggunakan tanpa bantuan-bantuan teknologi-teknologi khusus. Apalagi, sampai berbuat curang," ucap Antonius.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Meski diterpa isu miring terkait praktik kecurangan, Antonius mengungkapkan pihaknya tetap fokus dan konsisten menjalankan bisnis bimbingan belajar ini kedepannya.

Antonius menjelaskan Einstein Medical merupakan bimbingan belajar yang resmi berdiri sejak tahun 2017 dan memiliki metodologi pembelajaran yang profesional dan kompeten dengan tenaga pengajar yang telah memiliki pengalaman di bidangnya.

Kota Mandiri Bekala, Hadirkan Hunian Mewah Harga Merakyat

Antonius menjelaskan Einstein Medical sendiri, menetapkan kepada para muridnya minimal melakukan 30 kali tatap muka pembelajaran, dengan tenaga pengajar untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Barang bukti diamankan dari peserta UTBK-SNBT USU yang gunakan jasa joki.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title