Ganjar Ditunjuk Capres 2024 dari PDIP, Dinilai Sesuai Harapan Masyarakat

Ganjar Pranowo diusung PDIP sebagai Capres 2024.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara menyambut baik atas keputusan DPP PDI Perjuangan dengan menetapkan Gubernur Jawa, Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden tahun 2024, dari partai berlambang banteng itu.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Jumat 21 April 2023. Ia mengatakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar sebagai Bakal Calon Presiden, sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Ini adalah suatu harapan dari seluruh harapan keder PDIP Perjuangan dan masyarakat Indonesia, untuk dapat melanjutkan program yang sangat baik dari presiden Jokowi," ucap Rapidin.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Pasca penunjukan Ganjar ini, Rapidin mengungkapkan jajaran DPD PDI Perjuangan Sumut, siap memenangkan Gubernur Jateng itu, di Pemilihan Presiden 2024, khususnya di Sumut ini. Mantan Bupati Samosir itu, mengatakan pihaknya menunggu arahan dan petunjuk selanjutnya, dari DPP PDI Perjuangan, untuk strategi pemenangan untuk Ganjar di Sumut ini.

"Tentu (Strategis ini) harus ada penugasan dari ketua umum, tentang bagaimana strategi calon yang diusung oleh Partai PDIP, ini kan (bakal capres) baru ditetapkan Ketum," jelas Rapidin.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

"Tentu (nanti) ada petunjuk teknis dan rapat bagaimana memenangkan calon kita, karena pesaing kita akan muncul dari partai lain, yang jelas kita akan rapatkan barisan," tutur Rapidin.

PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa/Facebook
Halaman Selanjutnya
img_title