Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Lurah Sidorame Barat 1, Kristoman Door apresiasi keberanian Dhira gagalkan aksi pencurian.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi heroik seorang remaja yang menggagalkan pencurian sekaligus melindungi orangtuanya dari kebrutalan pelaku kejahatan, diapresiasi Lurah Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Kristoman Door PP.N, SH MH. Sebagai apresiasinya, Lurah Sidorame Barat 1 mengunjungi kediaman orangtuanya di Jalan Sejati Asrama Kowilhan I, Kamis, 18 April 2024.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Sangat jarang sekarang ini kita temukan anak muda yang bermental pemberani melawan pelaku kejahatan. Ini patut kita apresiasikan," ujar Kristoman Door, Lurah Sidorame Barat 1.

Didampingi Kepala Lingkungan XIII, Haslan Madli Tambunan, Lurah Sidorame Barat 1 memberikan bingkisan sebagai buah tangan rasa ucapan pemerintah kepada masyarakat yang telah peduli dengan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

"Kami (pemerintah) memiliki keterbatasan dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Kami butuh bantuan peran aktif dari masyarakat itu sendiri untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dari gangguan kejahatan maupun lainnya," ucap Kristoman Door.

Lurah Sidorame Barat 1 mewakili Pemerintah Kota Medan mengucapkan terimakasih atas keberanian Dhira, remaja yang masih berusia 17, yang berhasil menggagalkan aksi pencurian di salah satu rumah warga Asrama Kowilhan I Jalan Sejati, pada Sabtu, 13 April 2024.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut

"Tetap semangat dan tetap lah berbuat kebaikan. Jangan takut membela yang benar serta melakukan perlawanan pada kejahatan," cetus Kristoman Door, Lurah Sidorame Barat 1.

Seperti diketahui pada Sabtu, 13 April 2024, dinihari terjadi aksi pembobolan dan pencurian salah satu rumah penghuni Asrama Kowilhan I Jalan Sejati. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Satu orang pelaku pencurian membobol pintu belakang rumah dan masuk ingin menguras barang berharga miliki pemilik rumah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title